5 Ide Kreasi Makanan Anak Untuk Menambah Nafsu Makan

Kali ini CateringMalang ingin berbagi tentang ide kreasi makanan anak yang bisa menjadi inspirasi bagi ibu-ibu di rumah.

Beberapa waktu lalu anak saya ini susah banget mau makan. Usianya dua tahun 10 bulan. Hampir 3 tahun dan pola makannya lumayan mengkhawatirkan. Kadang bisa makan banyak dan tak jarang pula makannya hanya satu kali setiap hari. Setelah ditelusuri ternyata dia memang lebih banyak nyemilnya dibanding makan besarnya.

Oleh karena itu siapa tahu sajian resep masakan masakan untuk anak yang susah makan ini bisa mendorong nafsu makan anak-anak kita di rumah ya bun ūüôā

Kreasi masakan ini juga bisa lho untuk resep masakan anak 4 tahun atau untuk menu makanan anak usia 1 tahun ke atas.

Ide Kreasi Makanan Anak

ide resep masakan anak

1. Brokoli goreng tepung

Brokoli goreng tepung menjadi salah satu makanan kesukaan anak saya sekarang. Tepungnya dikit aja tapi yaaa, jangan tumpeh-tumpeh kayak di tukang gorengan, hehe..

Brokoli yang mengandung banyak serat dan vitamin ini masih ada nilai gizinya kok meskipun digoreng. Yuk cobain deh anaknya diajakin makan sayur mulai dari brokoli seperti ini. Brokoli goreng tepung adalah menu makanan sehat untuk anak SD juga lho, jadi kalau mau bawain anak bekal, cocoklah dimasakin ini.

2. Sosis Tahu

Selain warnanya yang menarik, sosis tahu bisa menjadi menu andalan anak-anak ketika susah makan. Sosis tahu juga punya kandungan gizi yang baik. Protein nabati, hewani hingga serat bisa didapatkan melalui menu ini.

sosis tahu

Kalau biasanya sosis dengan mie, ibu-ibu bisa lho mengkreasikan sosis bersama dengan tahu seperti ini. Kalau males bikinnya, bisa segera hubungi cateringmalang saja, hehe..

3. American Breakfast

American Breakfast tidak hanya menjadi menu kesukaan anak-anak, tapi saya juga sebagai Ibu hehe.. Asal jangan sering-sering saja sih, karena pasti membosankan juga :p

Sajian American Breakfast ini terdiri dari kentang goreng, sosis dan juga scrambled egg yang sudah dipadu padankan dengan sayuran (bisa menggunakan sayur bayam maupun sawi). Oke banget kan? 

Dijamin anak-anak mau nambah!

american breakfast

4. Bola-bola Nasi dengan Daging dan Wortel

Kalau di Jepang punya nasi kepal, CateringMalang punya bola-bola nasi dengan daging dan wortel. Selain bergizi karena ada protein, karbohidrat dan serat di sana, rasanya juga enak!

Apalagi bentuknya, menarik¬†banget¬†untuk dilahap dengan tangan, bentuknya yang bulat tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak. Tidak hanya cocok untuk anak-anak usia 1 tahun, tapi juga untuk anak-anak usia SD ini bisa banget lho¬†jadi bekal ūüôā

bola-bola nasi

Salah satu resep makanan anak 1 tahun susah makan ya bola-bola nasi dengan daging dan wortel ini. Ibu-ibu juga bisa menambahkan sayuran hijau ke dalamnya sih, bebas saja.

5. Nasi Suwir Ayam dengan Sayur Kelor

Resep masakan berkuah untuk anak yang segar dan gurih menjadi sajian yang segar di siang hari. Adalah nasi suwir ayam dengan daun kelor yang menyegarkan ini menjadi santapan enak untuk anak-anak lho.

Sayur kelor yang lembut, tidak pahit, dan kuah yang dipadu dengan ayam yang gurih menjadikan lidah si kecil pasti merindukan masakan ini kelak ketika ia dewasa.

kreasi masakan anak

Itulah ide kreasi masakan anak yang bisa kita sajikan ketika kehabisan ide dan selalu ada pertanyaan berulang, “Mau masak apalagi ya besok?”

Kalau tidak sempat masak, boleh¬†banget¬†segera hubungi kami, Catering Malang ūüôā

Baca juga yuk beberapa tips tentang parenting dan kesehatan anak di Popmama Parenting Academy 2021.